Neverblock.me : VPN Android – Kamu pasti merasa kesal saat browsing atau pun nonton youtube tiba-tiba saja kuota habis. Tentu saja, kamu harus membeli paket data sesuai dengan harga yang ditawarkan. Apalagi sekarang banyak paket data yang murah.

Namun apa jadinya kalau tiba-tiba saja, paket data tersebut ternyata digunakan di modem sementara tengah malam dan tidak ada yang menjual pulsa internet. Maka cara terbaik adalah menggunakan smpartphone android untuk internetan secara gratis (vpn gratis).

Lalu bagaimana caranya agar smpartphone android dapat digunakan sebagai modem?

Baca Juga:
Cara Internet Gratis di PC atau Komputer Windows 7

Ada dua opsi pilihan yang bisa digunakan untuk internetan menggunakan smartphone, yang pertama dengan kabel USB atau juga via hotspot dengan memanfaatkan fitur Tathering and Portable Hotspot.

Nah, buat yang penasaran… berikut ini caranya:

1. Menggunakan Kabel Data (USB)

HP android yang kamu gunakan ternyata bisa juga digunakan sebagai modem dengan menggunakan kabel data atau USB. Lebih murah (vpn murah) daripada biasanya.

Untuk menghubungkannya, kamu harus tahu juga spesifikasi driver yang sesuai antara laptop/pc dengan smartphone android. Jika sudah terinstal, silakan ikuti langkahnya sebagai berikut:

a. Hubungkan Smartphone Android ke komputer via port USB
b. Settings – Wireless and Networks – Tethering and Portable Hotspot – USB Tethering
c. Silakan tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan Tethered

Baca Juga
Tips Mempercepat Koneksi Internet di Android

Jika poin-poin di atas sudah kamu lakukan maka cek komputer kamu, apakah sudah terhubung atau terkoneksikan ke internet melalui HP dengan cara klik pada icon network di pojok kanan bawah pc.

Akan ada tulisan Network Internet Access jika komputer kamu berhasil terkoneksikan melalui HP dan selamat berselancar maya.

2. Menggunakan Wifi Hotspot

Rata-rata perangkat android sudah dilengkapi dengan wifi dan bisa dimanfaatkan oleh kamu yang tidak memiliki modem. Cara ini lebih cepat diaplikasikan (vpn cepat) dan sangat mudah.

Nah, untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

a. Pastikan laptop atau komputer kamu sudah terinstal driver wifi.
b. Untuk di smartphone android pilih Settings – Wireless and Networks – Tethering and Portable Hotspot dan aktifkan Mobile Hotspot.
c. Isi data yang kamu prelukan seperti Network SSID dan WPA2 PSK untuk password agar tidak ada yang mengakses jaringan wifi kamu.
d. Save dan cek apakah di komputer atau laptop kamu terdeteksi wifi dari smpartphone android.

Sangat mudah bukan menjadikan HP android sebagai modem dan jika kamu sudah lancar maka tentu tidak perlu lagi membeli modem.